KODE IKLAN DFP 1 Maleficent | Cara Menulis Kreatif Dengan Membalik Tokoh Protagonis Dan Antagonis | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Maleficent | Cara Menulis Kreatif Dengan Membalik Tokoh Protagonis Dan Antagonis

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Salah satu film yang alur ceritanya dipengaruhi oleh dongeng Eropa berjudul Maleficent. Judul film ini diambil dari nama tokoh utamanya. Maleficent ialah peri yang baik sewaktu kecil tapi berubah jahat saat besar.

Jika dilihat secara seksama, alur kisah (plot) film Maleficent yang dibintangi oleh Angelina Jolie ini diangkat menurut kisah rakya 'Putri Tidur'. Seperti yang jamak diketahui di seluruh dunia, dongeng Putri Tidur adalah kisah ihwal seorang putri yang tertidur saat berusia 17 tahun alasannya ialah dikutuk oleh seorang peri jahat atau penyihir jahat. Putri tersebut gres sanggup berdiri saat dicium oleh cinta sejatinya.


Nah, dalam kisah dongeng Putri Tidur tokoh Penyihir hitam niscaya disebut sebagai tokoh Antagonis. Tokoh yang menghalangi kebahagiaan dari keluarga putri dan keluarga kerajaan. Sementara Putri dan keluarga kerajaan ialah tokoh protagonis, yang biasanya disebut dengan tokoh yang baik.



Penjelasan lengkap ihwal tokoh protagonis dan tokoh antagonis sanggup dilihat dalam artikel yang berjudul: Pengertian Tokoh Protagonis dan Tokoh Antagonis.

Kalau kita membaca ceritanya (atau bahkan yang sudah menonton) niscaya mengetahui alur kisah Maleficent yang tidak tertebak. Ada kalanya tokoh Maleficent ialah tokoh yang baik, tapi di satu sisi beliau ialah penyihir jahat yang telah mengutuk seorang putri yang tidak berdosa.

Jika kisah dongeng Putri Tidur diambil dari sudut pandang seorang putri dan raja yang baik hati, dalam kisah Maleficent justru diangkat dari sudut pandang yang berkebalikan. Diambil dari sudut pandang si penyirhir yang awalnya jahat.

Cerita Maleficent menjadi sangat menarik alasannya ialah penyihir yang dikenal sebagai tokoh jahat, alias tokoh antagonis, dalam kisah film ini justru digambarkan sebagai korban. Memang beliau jahat, memang beliau ialah tokoh antagonis alasannya ialah mengutuk putri yang tidak berdosa. Namun, kalau melihat ceritanya, kita akan setengah mendukung si penyihir jahat, dan alasannya mengapa beliau jahat.

Maka dari itu, batasan antara tokoh protagonis dan tokoh antagonis untuk Maleficent sulit dipisah dengan garis yang tegas. Kita akan setuju bahwa tokoh Maleficent 'hanya' membela diri dan harga dirinya.

Dalam kisah itu, yang jelas-jelas antagonis ialah tokoh raja. Di dalam dongeng Putri Tidur, hanya disebutkan bahwa Raja ialah raja yang baik, sementara dalam Maleficent, Raja Stefan sebelumnya ialah rakyat jelata yang sanggup mewarisi takhta kerajaan alasannya ialah berhasil mengalahkan Maleficent. Meskipun tidak sanggup sepenuhnya disebut stefan ialah tokoh jahat, meskipun sanggup disebut sebagai tokoh antagonis.

Tokoh Raja Stefan sanggup dikatakan tidak jahat sepenuhnya alasannya ialah beliau tidak tega untuk membunuh Maleficent saat punya kesempatan.

Anomali yang disengaja alias pembolak-balikan alur kisah yang sengaja dibentuk berlawanan dengan dongeng Putri Tidur, menciptakan film ini semakin menarik. Dalam film ini, Maleficent yang telah mengutuk si putri, justru melindungi putri tersebut dari mara bahaya.

Pemutarbalikan tokoh antagonis dan tokoh protagonis, ini menjadi sangat menarik lagi. Karena tokoh yang sebelumnya digambarkan akan mencelakai Putri justru melindungi, bahkan sanggup menolong sang Putri, alasannya ialah ciuman dari Maleficent justru menjadi ciuman dari pecinta sejatinya.

Maleficent tidak menyadari itu, sampai jadinya Putri tidur sesudah berdiri tidak lagi menghormati raja dan meninggalkan istana kerajaannya. Justru turut serta dengan Maleficent ke negeri sihirnya yang awalnya indah, lalu menjadi sihir kegelapan saat Maleficent menjadi tokoh antagonis, di simpulan cerita, mengubah negeri sihirnya kembali indah.
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2