KODE IKLAN DFP 1 Kerajaan Hindu Pertama Kali Di Era V Adalah? Inilah Jawabannya | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Kerajaan Hindu Pertama Kali Di Era V Adalah? Inilah Jawabannya

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Kerajaan Hindu Pertama kali di Abad V Adalah - Hari ini yaitu hari terakhir bagi kau yang mengikuti lomba dari event cashtree untuk tahun gres 2017. Tidak tanggung-tanggung hadiah kali ini juga sanggup dikatakan tidak mengecewakan besar meskipun jikalau dibandingkan dengan hadiah even selesai tahun masih kalah, yakni hadiah yang disediakan yaitu hingga dengan satu unit motor honda. Tentu sanggup menambah antusias untuk mengikuti perlombaan ini. Nah bagi kau yang sedang mencari balasan terkait dengan pertanyaan Kerajaan Hindu Pertama kali di Abad V Adalah? yang ada pada aplikasi cashtree yang mungkin saja kau tidak mengetahui jawabannya, maka pada kesempatan yang baik ini saya selaku admin akan menunjukkan jawabannya eksklusif kepada kamu. Untuk itu silahkan baca hingga bawah ya dan niscaya kau akan menemukan balasan tersebut.

Dihari terakhir ini apakah kau sudah mengumpulkan 25 point yang nantinya akan sanggup kau tukarkan dengan undian gratis pulsa selama setahun? jikalau iya balasan kamu, maka selamat kau juga akan bersaing dengan saya yang juga sudah berhasil mengumpulkan 25 point sempurna dihari ini dan semoga kau beruntung ya, alasannya nantinya akan dipilih 10 pemenang yang berhak mendapat pulsa setahun, jadi kita tunggu saja gosip pemenangnya di fanspage cashtree. Lalu apakah justru kau lebih menentukan untuk ditukarkan pulsa langsung? alasannya mungkin sanggup saja alasannya kau terlalu banyak menjawaban dengan balasan yang salah. Kalau saya pribadi niscaya akan berusaha biar sanggup mengikuti undian pulsa setahun, jadi kan kalau menang niscaya bahagia sekali. heee
Kerajaan Hindu Pertama kali di Abad V Adalah Kerajaan Hindu Pertama Kali di Abad V Adalah? Inilah Jawabannya
Dengan besar harapan sanggup memenangkan even kali ini dan mendapat gratis pulsa setahun tentu menjadi keinginan tersendiri bagi pengikut event ini. Entah nanti bakal menang atau kalah kesemuanya tergantung dari kerja keras serta keberuntungan kita. Makara selama kita masih berusaha maka insyaallah pintu kemenangan ada didepan kita. Terlebih untuk event kali ini yang mengharuskan kita untuk menjawab pertanyaan dan tiap balasan dari satu pertanyaan yang benar maka hanya memperoleh 2 point.

Dan jikalau balasan ternyata salah maka hanya mendapat satu point saja. Nah pada tanggal 6 ini tertera pada aplikasi cashtree yang menyebutkan pertanyaan menyerupai gambar dibawah ini yang berbunyi "Kerajaan Hindu Pertama Kali di Abad V Adalah?" dan kau niscaya bertanya-tanya apakah jawabannya? untuk itu saya akan menuliskannya untuk kamu. Dan sebagai apresiasi terhadap balasan yang saya berikan dimohon untuk berkomentar di form dibawah ya.
Kerajaan Hindu Pertama kali di Abad V Adalah Kerajaan Hindu Pertama Kali di Abad V Adalah? Inilah Jawabannya

Baca ulasan dibawah ini dan temukan jawabannya.

Ditinjau dari sejarah Indonesia kuno, Kerajaan Kutai merupakan kerajaan tertua di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya 7 buah prasasti yang ditulis diatas yupa (tugu batu) yang ditulis dalam bahasa Sansekerta dengan memakai abjad Pallawa. Berdasarkan paleografinya, goresan pena tersebut diperkirakan berasal dari masa ke-5 Masehi.

Dari prasasti tersebut sanggup diketahui adanya sebuah kerajaan dibawah kepemimpinan Sang Raja Mulawarman, putera dari Raja Aswawarman, cucu dari Maharaja Kudungga. Kerajaan yang diperintah oleh Mulawarman ini berjulukan Kerajaan Kutai Martadipura, dan berlokasi di seberang kota Muara Kaman. Pada awal masa ke-13, berdirilah sebuah kerajaan gres di Tepian Batu atau Kutai Lama yang berjulukan Kerajaan Kutai Kartanegara dengan rajanya yang pertama, Aji Batara Agung Dewa Sakti (1300-1325).

Prasasti Yupa yaitu tugu watu yang berfungsi sebagai tiang untuk menambat binatang yang akan dikorbankan. Dari salah satu yupa tersebut diketahui bahwa raja yang memerintah kerajaan Kutai ketika itu yaitu Mulawarman Namanya dicatat dalam yupa alasannya kedermawanannya menyedekahkan 20.000 ekor sapi kepada kaum Brahmana. Kerajaan Kutai runtuh ketika Raja Dharma Setia tewas ditangan raja Kutai Kartanegara Raja Dharmasetia yaitu anak dari Raja Mulawarman, cucu dari raja Asmawarman, buyut dari raja Kudungga, 
Jadi balasan yang sempurna yaitu Kutai , silahkan kau jawab dengan menentukan pilihan C.
Kerajaan Hindu Pertama kali di Abad V Adalah Kerajaan Hindu Pertama Kali di Abad V Adalah? Inilah Jawabannya
Dan selamat kau telah berhasil mengumpulkan poin embel-embel dari balasan sempurna tersebut. Mungkin hanya itu yang sanggup saya sampaikan terkait dengan pembahasan yang bertema Kerajaan Hindu Pertama Kali di Abad V Adalah, Semoga bermanfaat.
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2