KODE IKLAN DFP 1 10 Kawasan Wisata Di Jepara : Pantai, Religi, Budaya, Dan Sejarah Lengkap | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

10 Kawasan Wisata Di Jepara : Pantai, Religi, Budaya, Dan Sejarah Lengkap

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Wisata Jepara - Bosan berlibur ke tempat itu-itu saja? Ingin mencicipi pengalaman dan sensasi seru dan menyenangkan dari liburan yang berbeda? Datang saja ke Jepara. Salah satu kota di tempat Pantura (Pantai Utara Jawa) ini menyuguhkan keindahan destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan obyek wisata lainnya. Terlebih beberapa waktu yang kemudian telah dibuka sebuah taman rekreasi air seru berjuluk Jepara Ocean Park.

Tempat Wisata Jepara

Berikut ini kami ulas 10 tempat wisata jepara yang harus dikunjungi selama masa liburan. Anda tentu mengenal Jepara sebagai Kota Ukiran. Tidak hanya dikenal secara regional, goresan Jepara bahkan bisa menembus pasar Internasional dan menarik perhatian kalangan luar negri untuk mengunjungi Jepara dan melihat eksklusif bagaimana tangan-tangan terampil mengukir sebuah mahakarya seni pada sebuah kayu. Selain melihat bagaimana karya seni goresan khas Jepara dibuat, ternyata Anda masih bisa berkeliling Jepara dan menikmati liburan di obyek wisata lainnya.

1. Wisata Pantai Jepara

 Ingin mencicipi pengalaman dan sensasi seru dan menyenangkan dari liburan yang berbeda 10 Tempat Wisata di Jepara : Pantai, Religi, Budaya, dan Sejarah Lengkap
Tidak diragukan lagi, lantaran kota Jepara terletak di tempat Pantura, maka salah satu obyek wisata Jepara terkenal pertama ialah pantainya. Salah satu pantai yang menarik perhatian pengunjung dan paling ramai dikunjungi ketika isu terkini liburan ialah Pantai Bandengan atau disebut juga Pantai Tirto Samudro. Lokasinya erat sekali dengan sentra kota, jadi sesudah puas berbelanja, Anda bisa menenangkan pikiran dan refreshing sambil menikmati keindahan alam pantai di Pantai Bandengan, Jepara.

Terkenal dengan kebersihannya, Pantai Bandengan ialah spot tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan orang terkasih. Apalagi Pantai Bandengan berpasir putih dan berangin cukup kencang. Beberapa event pantai menyerupai volly beach game, bazar layang-layang skala regional, dan balap motor cross sering dihelat di pantai ini. Selain pantai Bandengan, obyek wisata pantai mana lagi yang wajib dikunjungi selama berada di Jepara?

Pantai Kartini Jepara. Tak kalah terkenal dengan Pantai Bandengan, Pantai Kartini Jepara juga menghadirkan keindahan alam pantai menakjubkan serta beberapa wahana permainan yag edukatif untuk belum dewasa menyerupai komedi putar, mandi bola, bahtera arus, akuarium kura-kura, dan eloknya dermaga pantai. Harga Tiket Masuk-nya tergolong murah sekali. Anda cukup membayar Rp 5.000 dan bea parkir Rp 2.000, Anda sudah bisa menikmati segala akomodasi yang disediakan di Pantai Kartini Jepara. Ada banana boat juga, lho!
 Ingin mencicipi pengalaman dan sensasi seru dan menyenangkan dari liburan yang berbeda 10 Tempat Wisata di Jepara : Pantai, Religi, Budaya, dan Sejarah Lengkap Selain kedua pantai tersebut, masih ada Pantai Telur Awur dan Pantai Pungkruk Jepara sebagai destinasi wisata Jepara yang wajib Anda kunjungi. Pantai Telur Awur juga erat dari sentra kota, dan spot ini sungguh sangat mengasyikkan bagi Anda yang doyan berenang dan bermain air laut. Ombaknya tidak ganas, dan yang paling menarik : Tidak ada HTM alias Gratis!

Pantai Pungkruk Jepara lebih memperlihatkan kenikmatan menyantap kuliner bahari alias seafood khas Jepara. Tidak begitu jauh dari sentra kota. Tidak menyerupai pantai lainnya, Pantai Pungkruk menghadirkan sebuah pengalaman berbeda, yaitu menyantap kuliner ikan bakar di dalam gazebo di atas laut. Ada akomodasi karaoke pula. Menyenangkan, bukan?

Jika Anda doyan berenang dengan ombak yang sama sekali tidak ganas, Anda bisa mengunjung Pantai Ombak Mati, atau lebih terkenal dengan julukan Pantai Bondo Jepara. Anda tidak akan menjumpai ombak bergulung disini, lantaran itulah disebut ombak mati.
 Ingin mencicipi pengalaman dan sensasi seru dan menyenangkan dari liburan yang berbeda 10 Tempat Wisata di Jepara : Pantai, Religi, Budaya, dan Sejarah LengkapMasih ingin tahu destinasi wisata pantai Jepara lainnya? Lanjut ke Pantai Gua Manik Jepara. Pantai ini masih tergolong ‘belum terjamah’. Letaknya erat dengan obyek wisata sejarah Benteng Portugis. Di Pantai Gua Manik Jepara, Anda bisa menikmati 2 keindahan yang menakjubkan : sunset dan sunrise. Memang belum ada hotel atau penginapan di sekitar Pantai Gua Manik, kalau Anda mau, Anda bisa menginap di rumah-rumah warga sekitar.

2. Wisata Religi, Budaya, dan Sejarah Jepara

Jepara terkenal sebagai salah satu kota penyebaran agama Islam diabad ke 17, di Indonesia. Sudah barang tentu di kota Jepara terdapat pula obyek wisata religi peninggalan sesepuh jaman dahulu, Adalah Masjid Mantingan. Masjid Mantingan terletak di Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Menurut sejarah, Masjid Mantingan didirikan pada masa kesultanan Demak.

Arsitektural masjid berkonsep bangunan Tiongkok, dengan ubin dan undakan khas bangunan Tiongkok. Bahan-bahan bangunannya didatangkan eksklusif dari Macao. Pengawas pembangunannya pun warga keturunan TiongHoa, Babah Liem Mo Han.
 Ingin mencicipi pengalaman dan sensasi seru dan menyenangkan dari liburan yang berbeda 10 Tempat Wisata di Jepara : Pantai, Religi, Budaya, dan Sejarah Lengkap
Selain obyek religi bernuansa Islam diatas, terdapat pula obyek wisata Jepara bernuansa mistis khas Jawa.  Tempat ini berjuluk Pertapaan Nyai Ratu Kalinyamat. Dari namanya saja sudah menyimpan kesan mistis dan aura misterius. Lokasinya ada di desa Tulakan. Para pengunjung yang ingin tau menyerupai apa kesan mistis lokasi pertapaan Ratu Jepara jaman dahulu, bisa mendatanginya namun jangan hingga melaksanakan hal-hal konyol.

Seperti layaknya tempat mistis pada umumnya, banyak kejadian absurd yang bisa menciptakan bulu kuduk merinding kalau ‘banyak bertingkah’ di tempat pertapaan ini. Nah, sudah puas dengan rasa penasaran? Yuk, beralih ke wisata Jepara yang menyuguhkan kilas balik atau flashback Indonesia jaman dahulu. Ada 2 obyek wisata yang harus Anda kunjungi : Benteng Portugis dan Musem R. A. Kartini.
Siapa yang tak kenal Raden Ajeng Kartini, sang putri sejati. “Putri Indonesia, harum namanya,” begitulah sepenggal lagu berjudul Ibu Kita Kartini yang sering kita dengan terlebih di tanggal 21 April tiap tahunnya. Jepara ialah kota kelahira R.A. Kartini, dan disini pula Anda bisa mengunjungi museum dengan nama yang sama, berlokasi di sebelah utara alun-alun kota Jepara.
Museum R.A. Kartini dibuka dari jam 8 pagi hingga 4 sore, dengan HTM hanya Rp 3.000 saja. Selain bisa menikmati bagaimana perjalanan salah satu Pahlawan Nasional ini, Anda juga bisa melihat kerangka ikan raksasa yang pernah ditemukan di perairan Karimun Jawa, berjulukan Joko Tuo. Ikan ini mempunyai tubuh sepanjang 16 meter, lebar 2 meter, dan asumsi berat 6 ton. Penasaran?

 Ingin mencicipi pengalaman dan sensasi seru dan menyenangkan dari liburan yang berbeda 10 Tempat Wisata di Jepara : Pantai, Religi, Budaya, dan Sejarah LengkapSelain museum, Anda bisa mengunjungi benteng peninggalan masa penjajahan Portugis di Indonesia. Benteng Portugis, terletak di desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo.  Benteng ini termasuk salah satu tempat bersejarah dan cagar budaya yang dilindungi pemerintah. Bentuknya sudah melewati beberapa kali pemugaran, namun tetap berdiri kokoh sebagai peninggalan untuk mengingatkan bangsa wacana usaha pendekar mengusir penjajah jaman dahulu.Benteng ini terletak di pinggir laut, jadi Anda bisa menikmati 2 keindahan di 2 obyek wisata yang berdekatan. Seru, kan?

Nah, sudahkah Anda memasukkan kota Jepara sebagai destinasi liburan Anda tahun ini? Jangan lupa, Wisata Jepara memperlihatkan keseruan dan suasana yang berbeda yang tidak ditemukan di obyek wisata kota lain. Dan masih banyak tempat Wisata Jepara yang bisa Anda nikmati selama berlibur di Jepara. Selamat berlibur!
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2