KODE IKLAN DFP 1 Kumpulan Bacaan Doa Sehabis Sholat Fardhu Dan Terjemahnya | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Kumpulan Bacaan Doa Sehabis Sholat Fardhu Dan Terjemahnya

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Setiap selesai melakukan shalat wajib tentu kita sebagai umat islam sangat dianjurkan untuk membaca bacaan doa sesudah shalat, hal ini sangat sesuai dengan pemikiran Rasullulah SAW, lantaran salahsatu dari waktu yang mustajab untuk berdoa supaya dikabulkan oleh Yang Mahakuasa SWT yaitu pada dikala selesai sholat fardhu, jadi bagi kau yang ingin doanya terkabul maka jangan hingga untuk melupakan berdoa setiap selesai sholat. Kebanyakan dari kita seringkali melupakan yang namanya berdoa, padahal ini doa ini yaitu kunci dari kesuksesan seseorang. Seperti yang telah dituangkan dalam firmannya yang berbunyi "berdoalah maka saya (Allah) akan mengabulkan doamu".

Makara balasan Yang Mahakuasa mengenai doa ini terbagi dalam 3 hal, yang pertama yaitu doa itu akan dikabulkan seketika pada dikala kau minta, kedua doa itu akan dikabulkan pada dikala nanti ketika kau sudah siap, dan ketiga bahwa doa itu akan menjadi pahala yang sangat besar ketika kelak di yaumul qiyamah nanti, alasannya dengan doa-doa yang tidak terkabulkan pada masa didunia akan menjadi amal yang agung yang kelak dapat membantu memberatkan timbangan dihari kiamat. Nah untuk lebih jelasnya berikut Bacaan Doa yang hukumnya Sunnah untuk dilakukan sesudah menjalankan sholat Fardhu.
Setiap selesai melakukan shalat wajib tentu kita sebagai umat islam sangat dianjurkan u Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Sholat Fardhu dan Terjemahnya
Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Sholat Fardhu dan Terjemahnya

Doa Sholat 1

Bismillahirrohmanirrohim, Alhamdulillahirobbil a'lamin, Hamdayyuwafini'amahu Wayukafi'umazidah, Ya Robbana Lakalhamdu Kama Yambagi Lijalaliwajhikalkarimi Waliadzimisulthonik

Artinya : Dengan menyebut nama Yang Mahakuasa Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Segala puji bagi Yang Mahakuasa Tuhan Semesta Alam. Pujian yang sebanding dengan nikmat-nikmatNya dan menjamin tambahannya. Wahai Tuhan kami, bagi-Mu-lah segala puji, dan bagi-Mu-lah segalah syukur, sebagaimana layak bagi keluhuran zat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu.

Doa Sholat 2 Membaca Sholawat

 Allohumma Shollia'la Sayyidina Muhammad Wa'ala Alisayyidina Muhammad

Doa Sholat 3 - Doa Meminta Keselamatan


Allohumma Inna Nas'aluka Salamatang Fiddini Waddunya Wal Akhiroh, Waafiyatang Fil Jasad, Wasihhatang Filbadni, Waziyadatang Fil'ilmi, Wanarakatang Firrizki, Wataubatang Qoblalmaut, Warohmatan 'Indalmaul, Wamaghfiritam Ba'dalmaut, Allohumma Hawwinalaina Fisakrotilmaut, Wannajata Minannar, Walafwa 'indal Hisab

Artinya : “Wahai Allah! Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kesejahteraan dalam agama, dunia dan akhirat, keafiatan jasad, kesehatan badan, suplemen ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum tiba maut, rahmat pada dikala tiba maut, dan ampunan sesudah tiba maut. Wahai Allah! Permudahlah kami dalam menghadapi sakratul maut, (berilah kami) keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada dikala dilaksanakan hisab.

Doa Sholat 4 - Doa Agar Tidak Praktis Lupa

Allohumma Inna Na'udzubika Minal Ajziwal Kasali Walbuzli Walharomi Wa'adzabil Qobri

Artinya : Wahai Allah! Sesungguhnya kami berlindung kepadaMu dari sifat lemah, malas, kikir, pikun dan dari azab kubur

Doa Sholat 5  - Doa Memohon Ilmu Yang Bermanfaat

Allohumma Inna Na'udzubika Min 'Ilmilla Yangfak, Waming Qolbilla Yazsya', Waminnafsilla Tasyba', Waminda'watilla Yustajabulaha

Artinya : Wahai Allah! Sesungguhnya kami berlindung kepadaMu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyu', dari jiwa yang tidak kenal puas, dan dari doa yanag tak terkabul.

Doa Sholat 6 - Doa Memohon Ampunan Dosa

Allohummaghfirlana Dzunubana Waliwalidina Walimasyayikhina Walimuallimina Walimallahu Haqqun 'Alaina, Waliman Ahabba Waahsana Ilaina Walikaffatil Muslimin, Ajma'in

Artinya : Wahai Tuhan Kami, ampunilah dosa-dosa kami, dosa-dosa orang bau tanah kami, para sesepuh kami, para guru kami, orang-orang yang mempunyai hak atas kami, orang-orang yang cinta dan berbuat baik kepada kami, dan seluruh umat islam

Doa Sholat 7 - Doa Taubat

Robbana Taqobbal Minna Innaka Antassami'ul 'Alim, Watub 'Alaina Innaka Antattawwaburrohim.

Artinya : Wahai Tuhan kami, perkenankanlah (permohonan) dari kami, sebenarnya Engkau Maha Mendengar Lagi Maha Mengetahui. Dan terimalah taubat kami, sebenarnya Engkau Maha Menerima Taubat lagi Maha Penyayang.

Doa Sholat 8 - Doa Sapu Jagat

Robbana Atina Fuddunya Hasanataw Wafil Akhiroti Hasanataw Waqina Adzabannar.

Artinya : Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Doa Sholat 9 - Sholawat Nabi

Washollallohu 'Ala Sayyidina Muhammadiw Wa'ala Alihi Washohbihi Wasallam, Walhamdulillahirobbil 'Alami.

Artinya : Semoga Yang Mahakuasa memperlihatkan rahmat dan kesejahteraan kepada penghulu kami, Nabi Muhammad, keluarga dan sahabatnya dan segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam.
Mungkin hanya itu klarifikasi saya mengenai Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Sholat Fardhu dan Terjemahnya, agar dengan klarifikasi saya diatas mempunyai kegunaan bagi para pembaca sekalian, agar bermanfaat.
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2