KODE IKLAN DFP 1 Asal Permintaan Telaga Sarangan Magetan Beserta Misteri Dan Legendanya | kumpulan ilmu dan pengetahuan penting

Asal Permintaan Telaga Sarangan Magetan Beserta Misteri Dan Legendanya

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Kota magetan Jawa Timur merupakan salah satu daerah wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan di isu terkini liburan tiba, selain mempunyai panorama alam yang sangat indah juga di kota Magetan ini terdapat sebuah telaga yang sangat sejuk dan mempesona, ya Telaga Sarangan merupakan salah satu telaga yang terletak di kaki Gunung Lawu, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Secara geografis, telaga sarangan ini berlokasi kurang lebih berjarak 20 kilometer dari sentra kota Magetan dan mempunyai luas area berkisar 30 hektar dan mempunyai kedalaman sekitar 30 meter dan hanya berjarak 20 kilometer, terlepas dari segala keindahannya ternyata Telaga sarangan ini mempunyai kisah menarik yang perlu anda ketahui, nah berikut Asal Usul Telaga Sarangan Magetan yang cukup terkenal di masyarakat kota Magetan.
Kota magetan Jawa Timur merupakan salah satu daerah wisata yang cukup ramai dikunjungi ole Asal Usul Telaga Sarangan Magetan Beserta Misteri dan Legendanya Menurut kisah asal usulnya, Telaga magetan ini bercerita mengenai Kyai Jalilung dan Nyai Jalilung yang merupakan pasangan suami isteri yang hidup di hutan gunung Lawu. Pasangan ini hidup senang dan tinggal sebuah pondok yang ada di hutan lereng gunung Lawu sebelah timur.

Singkat cerita, Pada suatu hari Kyai Jalilung pergi ke hutan dengan maksud bercocok tanam, alasannya ialah banyak pohon rindang yang menutupi tanamannya maka mau tak mau Kyai Jalilung harus menebang pohon tersebut satu persatu, kala ini menebang pohon ia kaget alasannya ialah ia menemukan telur berukuran besar yang berwarna putih keemasan, alasannya ialah kaget maka ia pun pulang untuk memberitahukan wacana mengenai telur tersebut.

Lanjut dongeng Kyai Jalilung dan Nyai Jalilung mengamati telur tersebut dengan seksama, alasannya ialah ia tidak mempunyai lauk pauk maka kesudahannya Kyai Jalilung dan Nyai Jalilung setuju untuk merebus telur tersebut dan memakannya, Setelah matang, telur tadi dimakan oleh Kyai Jalilung dan Nyai Jalilung, sehabis kenyang, lalu Kyai Jalilung berangkat lagi keladang untuk meneruskan pekerjaannya bercocok tanam di kebunnya.

Dalam perjalanan kembali ke ladang, Kyai Jalilung merasa ada yang aneh dalam tubuhnya badannya terasa panas, kaku serta sakit sekali, sehingga Kyai Jalilung tidak bisa menahan sakit itu dan kesudahannya rebah ke tanah. Keajiban pun terjadi, ternyata telur yang ia makan merupakan telur naga, akhir dari memakan telur tersebut pun Kyai Jalilung Tiba-tiba badanya berubah wujud menjadi ular naga yang besar dan berguling kesana kemari tanpa henti-hentinya.
Kota magetan Jawa Timur merupakan salah satu daerah wisata yang cukup ramai dikunjungi ole Asal Usul Telaga Sarangan Magetan Beserta Misteri dan Legendanya Sama halnya dengan Kyai Jalilung, Nyai Jalilung pun mencicipi hal yang sama, Sekujur badannya menjadi sakit, kaku dan panas bukan main. Nyai Pasir kesudahannya berlari ke kebun untuk memberitahukan sakitnya kepada suaminya, namun saat ia hingga di kebun apa yang dijuumpai. Bukannya Kyai Pasir, melainkan seekor ular naga yang besar sekali dan berguling-guling, Nyai Pasir tidak bisa lagi bertahan dan jatuhlah ia ke tanah.

Ketika ia jatuh ke tanah, badannya berubah wujud menjadi seekor ular naga yang besar, Kedua naga tersebut yang merupakan penjemaan dari Kyai Jalilung dan Nyai Jalilung kesudahannya berguling-guling kesana kemari yang menyebabkan tanah daerah kedua naga berguling-guling itu menjadi acak-acakan dan bercekung-cekung menyerupai dikeduk-keduk.

Cekungan itu makin usang makin luas dan dalam, tiba-tiba dari dalam cekungan tanah yang dalam serta luas itu menyembur air yang besar memancar kemana-mana. Dalam waktu sekejap saja, cekungan itu sudah penuh dengan air dan membentuk sebuah Telaga.  Karena keajaiban ini banyak masyarakat setempat yang menjuluk telaga tersebut dengan nama Telaga Sarangan Magetan yang artinya “Telaga Naga”, supaya bermanfaat
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2